Pengertian definisi pemerintahan menurut para ahli lengkap

Pengertian pemerintahan menurut para ahli lengkap
Kata "Pemerintahan" tentunya sudah sangat sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Terutama lewat TV yang beritanya sering mengangkat mengenai masalah pemerintahan. Terlebih lagi, beberapa bulan lalu kita sudah melaksanakan pemilihan umum tahun 2014 dan tentunya hal tersebut sangat identik dengan poilitk, MPR, DPR, dan tentunya pemerintahan. Namun taukah anda apa arti dari Pemerintahan itu sendiri? Nah pada artikel ini saya akan memberikan pengertian dari kata "Pemerintahan" tersebut, simak ulasannya berikut ini :


Pemerintah dalam arti sempit : Suatu badan persekumpulan yang memiliki kebijakan tersendiri untuk mengelola, serta mengatur jalannya suatu sistem pemerintahan di suatu negara

Pemerintah dalam arti luas: Suatu bentuk organisasi yang bekerja dengan tugas menjalankan suatu sistem pemerintahan

Atau

Pemerintahan dalam arti sempit adalah semua aktivitas, fungsi, tugas dan kewajiban yang dijalankan oleh lembaga untuk mencapai tujuan negara. 
Pengertian definisi pemerintahan
Pengertian definisi pemerintahan

Pemerintah dalam arti luas adalah semua aktivitas yang terorganisasi yang bersumber pada kedaulatan dan kemerdekaan, berlandaskan pada dasar negara, rakyat, atau penduduk dan wilayah negara itu demi tercapainya tujuan negara. 

Haryanto dkk mendefiniskan pemerintahan dari segi struktural fungsional sebagai sebuah sistem struktur dan organisasi dari berbagai dari berbagai macam fungsi yang dilaksanakan atas dasar-dasar tertentu untuk mencapai tujuan negara.

C.F Strong mendefinisikan pemerintahan dalam arti luas sebagai segala aktivitas badan-badan publik yang meliputi kegiatan legislatif, eksekutif, dan yudikatif dalam usaha mencapai tujuan negara. Sedangkan pemerintahan dalam arti sempit adalah segala kegiatan badan-badan publik yang hanya meliputi kekuasaan eksekutif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanpa verifikasi kata dan mendukung komentar Anonymous

Diberdayakan oleh Blogger.