Informasi pendaftaran CPNS 2016 terbaru

Informasi pendaftaran CPNS 2016 terbaru
Menjadi PNS memang menjadi salah satu tujuan atau impian orang. Banyak orangtua yang menginginkan anaknya untuk menjadi PNS nantinya setelah lulus kuliah. Karena menurut orangtua menjadi PNS dapat menjamin kesejahteraan anaknya dimasa yang akan datang.
Biasanya juga, banyak yang ingin menjadi PNS karena lowongan pekerjaan di Indonesia masih terbilang sulit dan juga persaingannya yang sangat ketat. Belum lagi jika nantinya akan ada PHK jika bekerja di swasta. Tak heran banyak yang menargetkan dirinya menjadi PNS.

Tentunya sebelum anda menjadi PNS 100%, anda harus menjalani masa Calon, atau lebih dikenal dengan nama CPNS. Pembukaan CPNS sendiri umumnya ada setiap beberapa periodenya, namun ada juga kalanya dalam setahun tak ada pendaftaran CPNS. Jadi, tak heran lagi jika ada satu informasi pembukaan lowongan CPNS, banyak sekali yang mendaftar, bahkan dari daerah-daerah lain.


Menurut MENPANRB atau yaitu Yuddy Chrisnandi telah menyatakan bahwa jalur untuk pelamar umum yang akan diprioritaskan nanti adalah para sarjana yang berprestasi dan berasal dari perguruan tinggi negeri dan juga perguruan tinggi swasta. Para calon pelamar yang diprioritaskan nanti adalah mereka yang berasal dari perguruan tinggi dengan akreditasi A, dengan program studi yang lengkap dengan sertifikat terbaiknya. Jadi, para mahasiswa yang telah memiliki indeks prestasi cumlaud, 3,75, inilah yang akand icari dan akan diberikan sebuah formasi khusus.

Yuddy saat itu memperkirakan bahwa jumlah pelamar umum nanti akan mencapai hingga 10 ribu orang. Sedangkan untuk mahasiswa yang berperstasi jumlahnya ada 10 %.
 
Informasi pendaftaran CPNS 2016 terbaru
cpns.info
Sayangnya, dari pihak kementrian keuangan di tahun 2016 ini hanya akan menerima sejumlah 81 ribu kursi saja untuk penerimaan pegawai pemerintah CPNS di tahun 2016. Dalam hal ini, yang diterima adalah di bidang sektor pendidikan, penegak hukum, kesehatan, dan juga sektor rogram unggulan dari nawacita.

Dari jumlah yang dialokasikan tersebut, ada sejumlah 43 ribu yang diantaranya ternyata sudah ditempatkan di bagian formasi CPNS untuk bidang kesehatan. Sedangkan untuk sekolah kedinasan berjumlah 11 ribu orang. Kemudian untuk guru baris depan nanti akan di ambil sebanyak 5 ribu orang, itupun harus diambil dari sarjana yang berasal dari lulusan universitas ternama. Sedangkan untuk sisanya akan ditempatkan di bagian tenaga peneliti, tenaga ketahanan pangan, penegak hukum, dll. Selamat berjuang, semoga lolos sebagai CPNS tahun 2016 ini.

Sumber : Bukafakta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanpa verifikasi kata dan mendukung komentar Anonymous

Diberdayakan oleh Blogger.