Tips agar bisa kuliah sambil bekerja termudah

Tips agar bisa kuliah sambil bekerja termudah
Kuliah adalah salah stau cara yang bisa anda tempuh untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dimasa yang akan datang. Jadi tidak heran banyak orang yang rela menggelontorkan dananya agar bisa kuliah. Orangtua pun banyak menaruh harapan dipundak anaknya agar bisa menjadi orang yang lebih baik dalam kehidupannya setelah lulus dari sebuah perguruan tinggi.
Jadi, sudah selayaknyalah sebagai mahasiswa, kita tidak boleh menyia-nyiakan usaha orangtua kita yang sudah bekerja siang dan malam untuk bisa membiayai kuliah kita.

Kehidupan saat masih duduk di bangku sekolah dengan di dunia perkuliahan tentunya sangat berbeda, terlebih lagi jika kita kuliah di tempat lain sehingga kita harus menyewa kost dan hidup terpisah dengan orangtua kita. Maka kita harus bisa mengatur pengeluaran kita agar uang yang dikirimkan oleh orangtua kita cukup untuk bertahan hidup selama kuliah.
Nah, jika anda masih merasa uang yang diberikan oleh orangtua kita masih kurang, anda bisa bekerja sambil kuliah.

Namun ingat, boleh saja anda kuliah sambil bekerja, asalkan anda bisa bertanggung jawab pada nilai anda dan juga pekerjaan anda.
Tips agar bisa kuliah sambil bekerja termudah

Nah, berikut ini saya akan memberikan beberapa tips agar bisa kuliah sambil bekerja dengan baik, berikut ulasananya.

1. Jam kuliah
Anda harus tau dulu, anda masuk kuliah pada pagi hari atau malam hari. Jika anda masuk kuliah pada pagi hari, maka anda bisa bekerja pada malam harinya, begitu pula sebaliknya. Namun, pada umumnya, orang yang bekerja sambil kuliah adalah orang yang kuliah pada malam hari dan bekerja pada siang harinya.
Namun, ada juga jenis pekerjaan yang tidak terlalu membutuhkan jam banyak. yaitu Jualan, ya jualan online dengan Online Shop adalah salah satu pekerjaan yang mudah dan tidak menyita banyak waktu. Kecuali anda sedang memiliki orderan yang sangat banyak, tentunya juga akan menyita waktu.
Nah jika anda memutuskan untuk berbisnis Online Shop, anda bisa kuliah pada pagi hari dan bekerja pada waktu senggang untuk menjalankan online shop anda.

2. Negosiasi waktu
ya, jika anda bekerja di kantoran atau sebuah perusahaan, tentunya anda diatur jam kerjanya bukan ? Oleh karena itu, jika anda sedang mendapatkan banyak tugas di perkuliahan, maka anda harus bernegeosiasi waktu pekerjaan anda pada atasan anda untuk meminta toleransi waktu pekerjaan.

3. Bagi waktu
Waktu adalah hal yang sangat vital yang perlu anda perhatikan, dalam satu hari setiap orang memiliki waktu sebanyak 24 jam, jadi manfaatkanlah waktu ini semaksimal mungkin untuk pekerjaan dan kuliah anda. Agar keduanya dapat berjalan dengan baik.
Selain pekerjaan kantor dan bisnis online shop, anda juga bisa bekerja sebagai SPG di mall-mall ataupun supermarket, sehingga anda bisa mengambil shift waktu jika bekerja ditempat seperti itu.


jadi secara gars besar, berikut ini adalah  5 hal penting yang harus anda perhatikan sebelum memutuskan bekerja sambil kuliah :

1. Niatkan dan bulatkan tekad pada diri anda, Pastikan jika anda kuliah sambil bekerja nanti kedua hal tersebut harus berjalan dengan seimbang dan baik. Dan pastikan kuliah anda tidak menjadi korban dari pekerjaan anda. Karena kuliah anda sangat berperan penting dalam masa depan anda.
2. Jika memutuskan untuk bekerja, carilah lokasi tempat pekerjaan yang tidak jauh dari kost anda, sehingga tidak memerlukan biaya yang besar untuk sampai ke tempat kerja.
3. Aturlah jadwal kuliah sebijak mungkin agar bisa berbagi waktu dengan pekerjaan anda.
4. dan Yang terakhir adalah carilah pekerjaan yang tidak memerlukan banyak waktu, sehingga anda tetap fokus pada kuliah anda dan pada akhirnya anda bisa mendapatkan nilai yang baik setelah lulus kuliah.

Nah itulah beberapa hal yang bisa saya sampaikan, silahkan tambahkan di form komentar jika ada yang kurang tips dari saya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanpa verifikasi kata dan mendukung komentar Anonymous

Diberdayakan oleh Blogger.